Wednesday 25 November 2009

Orang yang benar ...... siapakah dia ?????

Yak. 5:16 ".... Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya."

Sering saya membaca firman ini. Malah pernah tidak menyadari kuasa doa pada " Orang yang Benar ".

Pada suatu saat saya berdoa, saya berdoa agar saya menjadi " Orang yang Benar " itu. Siapa yang tidak menginginkannya ? Tetapi, saya juga bertanya, bagaimana sih jadi " Orang yang Benar " dimata Tuhan ? Pertanyaan itu terus ada pada pemikiran saya. "Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah" Rm. 3:23.

Lalu kemarin saya mendapat penjelasannya dari Pdt. Gilbert L., bahwa "Orang yang Benar" bukan orang yang sudah tidak berdosa, orang yang Takut akan Tuhan, Hidup melekat dan bergantung pada Nya, seorang yang rela melalui proses pembentukan Tuhan.

Senangnya saya dapat penjelasan ini, karena saya juga bisa menjadi " Orang yang Benar "

Jadi, eratkan hubungan kita dengan Allah Bapa yang maha kuasa.

GBU

No comments: