Tuesday 20 March 2012

Disertai Allah

Pagi ini bacaan tahunan masuk kitap Yosua. Saya tertarik membacanya karena Yosua adalah umat pilihan Allah. Dari sekian banyak nya umat israel yang dibawa keluar dari Mesir hanya 2 orang saja, Yosua dan Kaleb yang diizinkan Tuhan masuk ketanah perjanjian. Yosua pastilah seorang yang sungguh istimewa di mata Tuhan.

Mari kita belajar dari Yosua.

Allah berjanji akan menyertai kita sehingga kita akan "beruntung" dan " berhasil" kemanapun kita pergi.

Bila kita,

1. Kuat dan Teguh hati dengan sungguh-sungguh.
Artinya kita fokus hanya kepada Tuhan dan perintah-perintahnya. Sepertinya hal ini yang perlu kita lakukan karena sekarang-sekarang ini saya rasakan konsentrasi di pecah dengan kekhawatiran, ketakutan dll.

2. Hati-hati dalam bertindak agar tidak menyimpang dari perintah Tuhan
Tuhanpun minta kita bertindak dengan hati-hati. Selalu "konek" dengan Dia adalah cara untuk mencegah kita salah langkah

3. Memperkatakan dan merenungkan Firman Tuhan
Perintah yang satu ini tidak boleh dilupakan. Jadikan "Gaya Hidup" kita. Otak kita sangat terbatas untuk bisa mengingat seluruh firman Tuhan. Sangat rugi bagi kita bila ada Firman yang terlupakan. Khususnya janji-janji Tuhan. Iya kan ...............

4. Jangan Tawar hati
Ini memang menurut saya perlu perjuagan extra, "Menjaga Hati"

Saya tidak berani melepaskan "tangan Tuhan" walau sekejap saya. Karena saya tahu di luar Tuhan "menakutkan".


Ok

Semoga memberkati



1:7Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke manapun engkau pergi.
1:8Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.
1:9Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi."

No comments: