Tuesday 13 March 2012

Harapkan yang terbaik

Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari."
Mat 6:34

Kemarin benar-benar melelahkan perjalanan mengantar anak sekolah yang jaraknya kurang lebih hanya 14 km . Harus ditempuh hampir 2 jam. Dalam kondisi normal dapat ditempuh 1 jam. Semua ini akibat hujan sangat deras yang menggujur daerah yang saya lewati.

Efeknya, saat pk 3 pagi hujan turun kembali, sayapun mulai khawatir, "jangan-jangan" hujan akan sederas kemaren dan macet lagi. Sayapun sudah berencana meminta suami saya yang mengantar anak sekolah.

Namun ayat diatas ter betik di pikiran saya, firman Tuhan, agar saya tidak kuatir akan mengalami macet seperti kemarin. Saya juga ditegur karena tidak mengisi pikiran-pikiran saya dengan hal-hal yang baik

Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci 1 , semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.
Filipi 4;8

Waktu berangkat mengantar anak hujan masih gerimis, saya jaga omongan, pikiran dan pengharapan. Puji Tuhan hari ini tidak hujan dan saya dapat mencapai rumah dalam waktu 45 mt.

Saya mendapatkan rema untuk selalu berharap dan bergantung kepada Tuhan untuk segala perkara, dan jangan bersandar pada pikiran dan kekuatan kita. Bila kita mulai bersandar pada pikiran kita kita akan merasa putus asa, stress dan lainnya yang sudah tentu merugikan diri kita sendiri.

Semoga teman-teman yang membaca blog saya ini, terberkati.

Tuhan memberkati

No comments: