Tuesday 3 February 2009

Bingung ..... bingung .... aku bingung......

Coba bingung tidak ........ kalau musti menerangkan, kebenaran kalau keselamatan hanya ada pada Tuhan Yesus. Bingung kan ..... apalagi yang diterangkan dari kepercayaan agama sepupu.

Akhirnya saya menerangkan gini, " memang disini letak perbedaan kepercayaan saya dan dia. Menurut kami keselamatan itu tidak dapat di tebus dengan harta, perbuatan baik bahkan, nyawa sekalipun. Karena kita semua telah berdosa karena Adam, dan upah dosa adalah maut. Maut hanya dapat ditaklukkan oleh Tuhan. Ibarat ada penculikan, sang penculik pasti minta tebusan, dan hanya bila diberikan tebusan yang diminta barulah sandera dibebaskan. Sama seperti kita sudah diculik oleh Iblis dan baru bisa di tebus oleh Tuhan Yesus yang bisa mengalahkan maut. Jadinya kita perlu menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.

Pokoknya ribet deh neranginnya. Tetapi saya akan terus berdoa agar dikasih hikmat untuk dapat menjelaskan hal yang sangat sensitif ini kepada mereka. Tanpa menyinggung mereka. Saya yakin pasti saya bisa.

Ok deh kalau ada yang punya pengalaman cerita-cerita ya.

Semoga kita selalu kuat didalam Tuhan.

GBU

No comments: