Tuesday 24 March 2009

Bukan gue banget ......

Kadang saya berpikir "Ribet amat" mau ngomong doang. Mulai dari nada suara, pemilihan kata, mood pada saat komunikasi, perlu diperhatikan dengan seksama, karena akan memberikan makna yang berbeda. Belum lagi kalau yang diajak ngomong maupun saya, udah punya presepsi terhadap lawan bicara kita. Rasanya mau ngomong jadi susah, saya tidak bisa ngomong pake gaya saya. Rasanya "ngempet" karena pada saat itu "bukan gue banget".

Untung ngomong sama Tuhan tidak "ribet ya", untung Tuhan tidak langsung menghardik kita, atau jadi "jutek" karena cara bicara kita yang salah. Puji Tuhan .... puji Tuhan. Hanya Tuhan yang bisa terima kita apa adanya. Ditambah buah roh, yang sabar, penuh kasih, pengendalian diri. Sip lah

Makanya Tuhan mau kita selalu berpikir yang baik yang indah didengar, yang positif. Kalau kita semua berhasil melaksanakan firman, wah bener-bener kita sudah disurga ya.

Memang Allah kita sangat luar biasa. Tidak pernah terpikirkan, semakin saya merasa kecil, dan Allahku semakin besar. Saya dapat mengerti setelah mengalami sesuatu, tetapi Allah sudah memberi rambu-rambunya jauh sebelum semuanya terjadi.

Tuhan memberkati.

No comments: