Sunday 22 March 2009

Hormat Bebas Hambatan .....

Semakin hari, semakin cinta Tuhan loh.... Gimana enggak kemarin kita di ajarkan tentang Hormat.

Coba dipikir apa penghalang utama kita agar "Hormat" pada orang ???? pikir ..... pikir ..... pikir ......

Menurut saya kita bisa hormat pada orang lain "bebas hambatan", yang utama adalah tidak ada kekecewaan, kepahitan dan semua teman-temannya didalam hati kita.

Saya rupanya suka tidak menyadari kalau kekecewaan, kepahitan dan teman-temannya itu, ada pada hati saya. Keberadaannya sangat tidak saya sadari loh, ngumpet. Makanya memang benar hanya Tuhan yang dapat periksa hati. Semua itu bila tidak segera di bereskan (gawatnya) malah didiamkan akan menjadi penyakit tidak dapat berkat lagi, wah rugi berkali-kali. Yang sering membuat saya tidak sadari semua itu ada dalam hati saya adalah kesombongan saya, ngerasa hebat, bisa dls.

Jadi sekarang, maju terus untuk mendapatkan hati yang bebas dari semua kekecewaan, kepahitan dan kawan-kawannya.

No comments: