Monday 6 February 2012

Celakalah

Matius 23:23
Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.


Beberapa kali Tuhan Yesus berkata "Celakalah" pada orang farisi dan ahli Taurat. Mereka juga dikatakan munafik oleh Tuhan. Mereka telah memberikan persembahan yang terbaik, namun belum yang "Terpenting"

Sungguh firman Tuhan hari ini, menjadi cermin bagi saya, bagaimana, saya berusaha taat kepada Firman, namun melakukannya hanya atas dasar mau melakukan kewajiban dan berusaha untuk menyenangkan hati Tuhan. Namun saya tidak melakukannya dengan "Kasih" karena saya melengkapinya dengan bersungut-sungut, marah-marah, dongol, mengumpat dls. "Kuk yang dijanjikan Tuhan "enak" dipikul tidak saya temui. Mengasihi seseorang pada saat orang terbebut begitu menyebalkan sungguh tidak mudah.

Mat. 22:39
Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.


Firman Tuhan diatas ini, yang sudah banyak kali saya baca dengan enteng, kali ini terasa berat.

Namun saya ingat bila ingin mengikuti Tuhan Yesus, kita harus rela memikul salip kita, karena Tuhan ingin membentu kita menjadi "bejana yang indah"


Tuhan mampukan saya mengasihi dengan lebih lagi, rela memikul "kuk" yg Tuhan pasangkan bagi ku. Karena Tuhan katakan ini baik bagi saya.
Amin

Teman-teman bila ada yg punya sharing, jangan sungkan membagikannya, agar bisa memberkati para pembaca blog ini.

Tuhan memberkati

No comments: